Novela Nawipa : Saksi SAKTI Dari Gunung di Timur Indonesia

 Pernik dan Unik

Novela Nawipa menjadi buah bibir belakangan ini. Namanya ramai diperbincangkan di Media televisi dan juga Sosial Media. Ia adalah salah satu saksi dari kubu Prabowo hatta yang cukup atraktif dan terlihat sangat terpelajar, menguasai apa yang sedang ia bicarakan dan tentu saja sangat memukau beberapa orang yang hadir dalam sidang MK beberapa hari yang lalu. Bukan sekedar karena ia mampu memaparkan apa yang ditanyakan oleh Hakim MK, tapi juga tingkahnya yang sempat membuat seisi ruangan di Mahkamah Konstitusi pada hari itu riuh rendah dengan kelucuan yang entah disengaja atau tidak oleh dirinya.

Saksi bernama Novela Nawifa benar-benar membuat suasana sidang berubah drastis, dari yang tadinya tegang dan cenderung terlihat membosankan menjadi penuh sorak. Suasana tersebut tak ayal mendapat banyak tanggapan baik itu dari pengamat politik maupun dari masyarakat luas pada umumnya.

Novela Nawipa

Ekspresi Hakim MK Saat Mendengar Novela Nawipa

Meme Lucu Tentang Novela

Salah satu pertanyaan yang membuat orang banyak tertawa diantaranya saat hakim Arih hidayat bertanya pada Novela, “Berapa jarak tempat tinggal saudara dengan TPS, jauh tidak?” tanya Arief Hidayat.

“Dekat Pak, 300 kilometer, eh 30 meter. 300 meter Pak. Maaf saya manusia bisa salah,” ujar Novela, ragu.

Dengan nada bergurau, Arief mengatakan tidak bisa konsentrasi bila terus bertanya kepada Novela. “Bisa kacau saya lama-lama sama saudara,” ujar Arief kemudian.

“Kalau bapak kacau, saya lebih kacau lagi,”  jawab Novela.

Tak ayal bagian tersebut membuat suasana sidang menjadi ramai dengan sorak tawa peserta, hakim MK, tergugat dan penggugat. Semuanya larut dalam keceriaan.

Terlepas dari pro dan kontra tentang kesaksian yang ia berikan, tentu kita harus memberi apresiasi atas proses yang berjalan lancar di Mahkamah Konstitusi hingga hari ini.

Related Posts